Detail Wedding

Detail wedding

Senin, 28 September 2015

Pameran Wedding JWF Agustus 2015: Bridal review part 1

Akhirnyaaa... Ini pertama kalinya kita ber2 pergi ke pameran wedding.. Kita pergi ke pameran wedding JWF yang diselenggarakan di JCC Agustus 2015 kemarin. Pas nyampe disana, sejujurnya kita ber2 bener2 gak tau mau ngeliat apa..hahahahaha.. Maklum lah ini baru pertama kali dan persiapan kita pun selama ini baru sebatas wacana secara wedding nya aja masih 2 taon lagii..hehehehe.. Pemikiran pertama bisa liat2 semua aspek, dari catering, venue, bridal, etc. Tapi karena terlalu banyak vendor nya dan pas kita pergi penuh sesak banget (lebay mode on), ternyata 1 hari aja gak cukup.

Akhirnya di hari itu saya cuma bisa ngeliat bridal. Berikut list bridal yang sempet saya liat pas pameran:
1. Catherine Bridal (kelapa gading)
Pertama kali ngeliat bridal, bingung harus ngapain dan apa aja yang harus ditanya..hehehe.. Tapi untuk aja cici marketing yang ngelayanin kita bae banget. Dia bener2 mau ngejelasin pelan2 paket apa aja yang ada di catherine:
- Paket A (Rp21.200.000)
  Wedding gown new (senilai 18jt)
  Make up hari H + retouch
  Prewedding photo in&outdoor
  Album uk 18" standard atau 12" digital 25pose
  Album uk 6" standard (duplikat)
  Kanvas uk 60x80 + frame
  Frame uk 10" dan 7"
  Banner
  Bridesmaid gown + make up
  Make up mama 2 orang (no retouch)
  3 gown untuk prewedding + 1 casual (jadi total 4 kali ganti pas prewed)
 

- Paket B (Rp24.600.000)
  Dapetnya sama kayak diatas cuma bedanya:
  Albumnya digital uk 18"
  MUA dan fotografer boleh request
  Kanvas uk 75x100

Selain paketan diatas ada juga paket untuk prewed di Bali, tapi karena kita gak mau prewed ke Bali jadi kita ngga tanya2 lebih lanjut deh. So far, Catherine oke dan marketing nya juga baik dan gak maksa sama sekali. Abis kita dijelasin paket2nya, kita diajak ke lt.2 untuk liat2 dan nyobain gaunnya. Mr.C sih uda tertarik banget ama Catherine, tapi karena ini baru vendor pertama jadi kita gak mungkin langsung DP, soalnya penasaran sama yang lain :)

2. JJ Bride (kelapa gading)
Nah, ini bridal ke 2 yang kita liat. Di JJ Bride ini pertama2 gak dijelasin paket, tapi terpisah dulu. Pas kemarin saya pilih:

Wedding gown (second senilai 11,8jt)
Album foto standard 18"
MUA no request

Bonus:
Bridesmaid gown + make up
Make up mama 2 orang (no retouch)
Canvas uk 50x60
1 mini album

Setelah ditotal dan didiskon, paket ini harganya Rp20.500.000. Tapi sayang di JJ ini gak ada tempat untuk nyobain bajunya. Mr.C kurang suka disini, karena menurut dia marketingnya maksa..hehehehe...

3. Sophia Bridal (pluit)
Vendor ke 3. Pas baru sampe di booth nya rame banget, karena belom ada meja jadinya saya disuruh cobain dress duluan..hehehehe.. Sekilas ngeliat gaunnya, gak ada yang saya suka pas pameran kemaren (yah sesuai selera masing2 sih). Pas kita uda dapet meja, langsung deh mulai dijelasin untuk paket2 nya.
- Paket A (Rp21.800.000)
  Gaun wedding lux (senilai 12,8jt)
  Photo prewed in&outdoor
  Album 12" digital 20 pose
  Album duplicate 5"
  Bridesmaid gown + make up
  Make up mama 2 orang
  Table frame 10"
  Canvas uk 50x60
  Jas untuk Groom (hak milik)
  Dipinjamkan gaun untuk penerima angpau (2)
  Tambahan 5 pose

Ada juga paket2 lainnya untuk foto prewed keluar kota..hehehe.. Nah, Mr.C juga gak suka disini karena marketingnya maksa..hahahaha.. Secara kita baru pertama kali ke pameran masa uda dipaksa untuk DP? Akhirnya kita mutusin untuk keluar dari booth nya sophia. Oh iya, kalo disini kertas yang dipake buat ngejelasin ke kita itu gak boleh dibawa pulang..hiksss.. cuma boleh difoto aja jadinya..

Akhirnya perjalanan kita ke pameran cuma berujung untuk nanya bridal aja..hehehehe.. Sebenernya masih ada 2 bridal lagi yang sempet kita tanya, Ivory bridal sama King. Tapi disana kita gak gitu lama, karena marketingnya juga gak banyak jelasinnya..hehehehe.. Akhirnya pas hari itu kita gak DP dulu deh, soalnya masih mau survey dan cari2 info dulu ;)

Semoga reviewan bridal nya bisa membantu capeng2 lainnya yahhh

9 komentar:

  1. Halo lagi komen kedua ni :)

    Wiw so far paling sreg kayakna Catherine Bridal nih :D

    Kalo bridal sih cocok2an yaa, mungkin coba aja survei sampe nemu yg sreg di hati dan jangan lupa lokasi jarak dengan pemberkatan dan venue perlu di perhatikan ^^

    BalasHapus
  2. Hai ms. Flo salam kenal. kayaknya kita agak2 mirip ni. kmrn pas agustus ke pameran wedding JWF di jcc, br tanya2 bridal dan beberapa venue yang diincer, tp blm DP sama sekali hehehe. aku jg rencana tahun 2017 tapi blm pasti kapannya. hehhe
    Hai kak nie, salam kenal juga :D

    BalasHapus
  3. Hi Sharon,

    Aku juga pernah nanya-nanya ke bridal J* pas lagi pameran, aku setuju banget sama calon suami mu, kesannya agak maksa gitu, jadi kurang nyaman.. xixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai yanti :)

      Iyah, diantara semua yg aku datengin, catch yg paling gk maksa..hehehe..

      Hapus
  4. Hi semua.. sebenarnya makeup sophia bagus gak ya? Galau niee

    BalasHapus
  5. Hi semua.. sebenarnya makeup sophia bagus gak ya? Galau niee

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Hi semua.. sebenarnya makeup sophia bagus gak ya? Galau niee

    BalasHapus
  8. hai hai,, untuk para capeng aq mau over dp orchard, injoy bridal dan new brides berminat hubungin ke wa aq ya 081806273809 tq

    BalasHapus