Detail Wedding

Detail wedding

Sabtu, 06 Agustus 2016

Wedding Venue Part 1

Jreng..Jreng.. Akhirnya mulai melangkah maju juga untuk survey venue (inipun penuh perjuangan maksa Mr.C biar mau survey dari sekarang). Untuk pemilihan venue sendiri aku berasa cukup alot, karena terkendala oleh jarak dari masing2 keluarga. Keluarga Mr.C sebagian masih ada yang tinggal di daerah Tangerang, sedangkan keluargaku di Jakarta, jadi susah banget nentuin venue yang emang letaknya tengah2.. Semoga nanti ketemu venue yang sesuai dengan keinginan semua pihak yah :)


1. Taruma Grand Ballroom
Yup, venue yang satu ini berlokasi di gedung Universitas Tarumanagara. Alasan kita mau survey venue ini karena mudah ditemukan..hahaha.. Begitu sebut Untar aku yakin semua juga pada tau itu dimana lokasinya. Survey Taruma Grand Ballroom ini kami lakukan pada tanggal 23 April 2016, kebetulan pada tanggal tersebut memang lagi ada keperluan ke daerah Jakbar, jadilah sekalian aku bikin janji dengan marketing Taruma Grand Ballroom yaitu Pak Anjar. Untuk paketan Taruma sendiri menurut aku sudah cukup lengkap, sudah termasuk 600 pax, dekor standard dan entertain. Jadi paling nanti tinggal upgrade aja sesuai dengan kebutuhan masing-masing capeng.

Poin plus saya untuk Taruma Grand Ballroom menurut aku adalah cuma ada 1 pernikahan aja, jadi gak usah takut ada tamu yang salah masuk. Kemudian disini juga udah ada baby grand pianonya (mayan gak usah nambah uang), gedung parkirnya luas (walaupun agak kurang sreg karena parkiran dan ballroom berbeda gedung, jadi kata ibu suri kalau yang dateng udah tua2 nanti repot), sekeliling ballroom tuh kaca jadi sambil kondangan bisa memandangi indahnya kota Jakarta (lebayyy).

Berikut penampakan kondisi ballroom pas saya survey







Gimana? Cantik kan dekornya? Sayangnya ini bukan dekor standard Taruma, kata Pak Anjar capeng hari itu memang upgrade dekor mereka sendiri. Kayaknya aku perlu survey lagi buat liat dekor stamdard nya Taruma kayak gimana deh, cuma kalau melihat di gambar yang dikasih liat Pak Anjar, dekor standardnya pun sudah oke kok.

Oh iya, satu kendala lagi catering nya Taruma in house ternyata. Taruma hanya rekanan dengan Dynasty Catering, itu jadi pertimbangan juga sih, karena makanan merupakan area yang paling sensitif. Sayang sekali pas kami survey tidak bisa sekalian test food, cuma kata mami Dynasty Catering dulu tuh emang terkenal resto nya. Lain kali bikin janji lagi ah buat test food disana :)

Taruma Grand Ballroom bakal aku dan Mr.C pertimbangkan sih buat menjadi venue kami, cuma karena ini gedung pertama yang di survey kami tidak bisa memutuskan saat itu juga #capenglabil


Taruma Grand Ballroom
Gedung Utama Universitas Tarumanagara, Lt. 21
Jl. Letjen.S.Parman No.01


2. Graha Mandiri
Ini venue kedua yang aku dan Mr.C survey. Kami survey Graha Mandiri pada tanggal 23 Juli 2016. Gedung Graha Mandiri sendiri terletak di tengah kota Jakarta dekat Bundaran HI, jadilah kita iseng-iseng surey karena letaknya cukup strategis. Kalau untuk paketan disini, waktu itu aku tanya melalui salah satu WO yang emang uda kerjasama dengan gedung Graha Mandiri, yaitu Callista WO. Untuk paketan harga pun sangat terjangkau.

Berikut penampakan saat aku dan Mr.C survey kesana





Ternyata di Graha Mandiri ballroom nya tidak begitu besar, kayak kebagi dua gitu. Jadi setelah kita isi buku tamu, masuk kedalam, terus ada tangga buat menuju Ballroomnya. Sebagian pondokan juga ada yang ditempatkan di luar ballroom (lt.bawah) dan agak sempit menurut aku. Nah, selain itu yang bikin aku gak sreg parkirannya, disana ternyata parkirannya diluar, tidak bisa didalam gedung :( pada hari saya survey kebetulan sedang hujan, dan itu bener2 merepotkan kalau tidak ada parkiran gedung.

Graha Mandiri
Jl. Imam Bonjol No.1
Jakarta Pusat

7 komentar:

  1. jadi...jadi pilih yang manaa nih? hehehe.
    Ayo semangat ya bride to be ^^

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Wakakakak.. Nini pendukung setia Untar yah..hehehe

      Hapus
  3. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    BalasHapus
  4. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    BalasHapus
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus