Detail Wedding

Detail wedding

Selasa, 31 Juli 2018

Review Vendor Part 1

Yey!! Akhirnya selesai juga perjalanan mengurus pernikahan. Selama 2-3 tahun ngurus, bolak balik ke pameran, tanya kiri kanan, cari info vendor a b  c d e, terbayar lunas semua di hari H. Biar PR nya gak makin numpuk, mari kita bahas 1 per 1 vendor yang uda ngebantuin aku pas hari H. Ini review pribadi aku yah,berdasarkan pengalaman yang aku alamin sendiri,jadi PLEASE NO BAPER :)

1. Venue - Menara Grand Ballroom (Menara BTN)
Sangat MEMUASKANN. Yes, semua acara di hari H berjalan lancar, dari pihak BTN juga bener-bener membantu banget (Thanks Pak Adi). Di mulai dari pas TM, semua nya sudah di koordinasikan dengan baik. Pak Adi juga dari sebelum hari H kalau di tanya-tanya selalu respon dengan cepat dan bisa memberikan saran ke kita. Sejujurnya, H-1 minggu kita dapat kabar yang kurang enak dari pasangan yang merit 1 minggu sebelum kita, sempet was-was juga sih, jangan sampai kejadian kayak gitu pas hari H aku,bisa nangis bombay deh. Begitu di kasih info, langsung lah kita ketemu sama Pak Adi (sekalian taruh souvenir di gedung), langsung deh aku diskusi mengenai permasalahan dan informasi yang kita peroleh, untung nya dari tim BTN cepat tanggap dan gak baperan..hehehe.. Ini penting banget, jangan sampe kalau di tegur atau dikasih masukan baper, bisa bye2 dehh. Input dan concern dari kita bener2 di terima dengan baik oleh pihak BTN, dan Puji Tuhan, di acara kita semuanya lancar dan gak ada masalah apapun dari segi teknis. Bener-bener REKOMEN untuk venue yang satu ini.

2. Wedding Gown  - Catherine Bridal
    MUA - Ci Nana
Untuk yang ini au review jadi 1 yah, kan nyambung soalnya..hehehehe.. Gown nya super bagussssss, gak bohong dan gak lebay. Wedding gown ini aku gak upgrade sama sekali (pelit budget), tapi hasilnya memuaskan. Saran aku sih jangan buru-buru nentuingown hari H, sering bolak balik showroom aja dan minta update kalo ada gown baru. Marketing di Catherine juga helpful banget kok (thank you Ci Mel dan Ci Linda), mereka bisa kasih saran yang cocok buat kita model yang kayak gimana. Untuk penentuan aksesoris hari H juga di bantuin banget...hehehehe.. Untuk Make-Up aku juga puas banget, thank you Ci Nana udah bikin aku cantik seharian..hehehehe.. Salah satu MUA yang paling di cari di Catherine setau aku, dan untungnya aku kebetulan dapet sama Ci Nana (banyak-banyak doa yah sis sebelum hari H, biar bisa di dapat apa yang kalian mau tanpa keluar uang lagi)..hahahahahaha.. FYI, di Catherine ini aku ambil paket yang sudah sama prewed, makeup mama, dan untuk bridesmaid juga, untuk bonus aku kurang tau sih bonusnya apa aja sekarang, saran aku NEGOLAH sebanyak-banyaknya sebelum DP :) Karena disaat kamu rajin nego, maka bonus kamu bakal melimpah (ini yang aku rasain)..hahahaha..

3. Wedding Organizer - Sparkling WO
Thank you ci Sisca uda bantuin aku dari pas pertama DP sampe pas hari H. Jadi keinget di awal pas mau DP, kita lom pernah ketemu sama sekali loh, dulu DP cuma berdasarkan NEGO VIA WA doankk. Serius deh, bingung juga sih, atau nekat juga lebih tepatnya, lom pernah ngobrol apapun uda langsung aku nego aja. Ini nego berdasarkan feeling aja lebih tepatnya..hahahahaha.. Sejauh ini, mereka sangat MEMBANTU, wa aja kalau mau nanya, nanti juga di bales (walopun gak lansgung di bales, tapi pasti di bales kok). Dari jauh hari sebelum hari H, kalau aku minta saran vendor ini itu juga di bantuin, di kasih ide dan saran yang mana yang oke menurut mereka (keputusan terakhir tetep ada di aku kok, cuma butuh saran pihak ketiga aja). Terus kebetulan aku tuh orang yang AKTIF dan sering nanya, jadi yah gitu deh, kalau ada yang tanya WO nya aktif gak sis? Kalo berdasarkan pengalaman aku, aku nya sih yang lebih aktif..hahahahaha.. Rajin aja nanya ke mereka, yang belom apa yah, sekalian di ingat2 lagi juga PR aku yang tertunda apa aja..hehehehe.. Cuma yah itu balik lagi ke masing2 bride to be, kalian emang mau ngandelin WO sepenuhnya atau kalian mau berperan aktif di wedding kalian sendiri? Mungkin kalau yang bener2 di kontrol sama WO boleh pakai jasa planner nya mereka, jangan WO yang untuk hari H aja :)

2 komentar:

  1. Mana foto2nyaaaaa??? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto menyusul dehh..hahahaha.. Gak kepikiran post foto loh tadinya..wkwkwkwk..

      Hapus